News Update :
Home » » Membentuk kepribadian yang tangguh

Membentuk kepribadian yang tangguh

Kepribadian yang tangguh memiliki dampak positif dalam kehidupan ini, dengan kepribadian yang dimiliki akan membuat seseorang tampil berbeda, karena kepribadian adalah: 
"Sikap, tingkah laku dan pola pikir yang muncul dari dalam diri sendiri
tanpa ada pengaruh dari orang lain" 
dengan memiliki krpibadian yang dimiliki setiap orang sudah pasti tampil beda karena memang Tuhan telah  menciptakan manusia ini dengan berbagaimacam sifat dan rupa. sehingga sepatutunya kita sebagai manusia menjadi diri kita sendiri. lihatlah diluar sana ketika ada orang yang tidak menerima keadaan dirinaya sendiri maka apa yang terjadi? mereka akan menjadi kaum minoritas tersendiri, sebegai cotoh adalah seorang laki-laki yang berubah menjadi tren wanita, ini menandakan dia tidak menjadi diri  sediri melainkan ingin menjadi orang lain untuk mengikuti gayanya. begitu juga dalam hal berbisnis, ketika anda menjadi diri sendiri maka keberhasilan akan mendatangi anda dengan caranya sendiri. dan anda lihat ketika ada orang yang mengikuti gaya orang lain, maka bebanpun akan sulit diselesaikan dikarenakan tidak sepenuhnya memahami apa yang dikerjakanya. melainkan hanya mencontek.
Lalu bagaimana cara menjadi diri sendiri dengan kepribadian yang tangguh?
yaitu yang harus anda lakukan adalah:

1. Jaga Tingakah Laku
Ketika kita berada diluar baik itu sendiri ataupun bersama teman, keluarga atau yang lainya, sangat sering kita terbawa suasana dalam kehidupan mereka, bahkan ketika kita berada di komunitas orang lain kita diharuskan untuk mengikutitradisi daerah tersebut, ini membuat hal yang baru buat kita. sebenarnya tidak masalah kita mengikuti tradisi orang lain, akan tetapi tetap kita harus menjaga diri kita dan menjaga sikap kita sebagai ciri khas peribadi masing-masing. mengapa harus demikian? karena ketika anda berada dalam komunitas tersebut anda sama saja dengan mereka yang memiliki sikap dan tingkah laku serta pola pikir yang sama. untuk itu jika anda tampil beda mungkin untuk sementara kita akan menjadi orang aneh, tetapi jika kita pandai menyesuaikan kita akan menjadi orang yang dibutuhkan oleh komunitas mereka.

2. Tetap Bejalan di Jalan yang benar
Apapun kondisinya, jika berjalan dijalan yang benar maka selamanya kita akan menjadi orang yang berguna untuk orang lain, bahkan untuk diri sendiri.

3. Bersyukur atas apa yang dimiliki
Bersyukur tidak hanya dalam keadaan beridah saja, tetapi dalam setiap langkah kita di anjurkan untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang ada dalam diri kita masing-masing. jika anda pandai bersyukur atas nikmat yang ada  miliki maka akan ditambah nikmat anda tesebut. untuk menjadikan pribadi yang tangguh seharusnya kita merasa berterimakasih atas yang sudah ada dalam diri kita sehingga kita akan kuat menjaga hati kita dari pengaruh yang tidak kita inginkan dari luar sana. atau dari hal yang mempengaruhi di dalam lingkungan keluarga atau komunitas.

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, ini disebabkan karena lingkungan kita, kepribadian seseorang mulai terbentuk dari keluarganya sendiri, diman aketikan sebuah keluarga yang harminis maka akan menimbulkan kepribadian seorang anak yang tumbuh dengan kepribadian yang penuh dengan rasa kasih sayang. begitu juga dengan keluarga yang penuh dengan permasalahan yang keras, maka anak akan memiliki kepribadian yang keras juga.


***********************************
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Semoga Anda Semua Sukses

Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website