News Update :
Home » » Menghadirkan Kekuatan semangat dalam diri

Menghadirkan Kekuatan semangat dalam diri

Semangat adalah sebuah kata yang luar biasa, karena semangat adalah nyawa dari setiap tindakan yang kita lakukan. apapun pekerjaan yang kita kerjakan jika tidak ada semangat maka tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.
semangat dalam bekerja akan menimbulkan keberhasilan
semangat dalam berdoa akan memunculkan fikiran positif
jadi kata semangat memang harus ada dalam diri kita masing-masing.
akan tetapi semangat ini memiliki grafik yang naik dan turun dalam diri kita, dimana saat kita meraih keberhasilan, biasanya semangat itu akan tumbuh dengan sendirinya, hingga kita akan terus mengharap keberhasilan yang lebih besar.
tetapi bagaimana jika semangat ini turun dalam diri kita, ketika kita mengalami kekalahan?
lalu bagaimana cara kita menumbuhkan semangat yang sedang berada di level bawah ini?

Yang Pertama yang harus anda lakukan adalah: Munculkan kembali Impian Anda
Impian bisa di artikan tujuan tertinggi kita dalam berusaha, lihatah dalam fikiran anda, apa yang akan anda cari atau temukan? rasakan ketika hari itu berhasil anda peroleh, anda akan mampu melakukan apapun ketika itu, dan katakan "saat ini saya sedang menjalai proses untuk mendapatkanya".

Yang Kedua: Buat Pekerjaan Anda Menyenangkan
Sesulit apapun pekerjaan anda, pasti ada celah untuk membuat kita senang, untuk itu temukan dimana celah itu, sekalipun target telah mengejar anda, lupakan target itu untuk sejenak, dan tetap bekerja seperti awal kali anda diterima di perusahaan tersebut atau pertama kali anda menjalankan bisnis tersebut. Lupakan kata-kata bos anda yang galak, lupakan kata-kata negatif dari teman atau kerabat, tetap fokus mendalainya dan tersenyumlah untuk menatap hari esok.

Yang Ketiga: Lihat Kebawah Untuk Intropeksi Diri
Ketika anda mengalami kegagalan, lihatlah kebawah untuk intropeksi, bahwa masih banyak orang yang berada dibawah kita dibawah kemampuan kita untuk bertahan hidup, apapun pekerjaan anda lihatlah, ketika orang lain harus bekerja mengais nafka dari sisa orang lain, lihatlah ketika mereka harus bertahan di bawah guyuran air hujan, lihatlah ketika mereka tidur di trotoar jalan atau di depan toko. anda masih berada di level atasnya bukan? katakan dalam diri anda, saya tidak ingin seperti mereka, untuk itu saya tidak boleh menjadi mereka. saya harus berjalan terus pantang mundur.

Yang Keempat: Lihat Keatas Untuk Motivasi Diri
Jika tadi lihat kebawah sekarangn kita lihat keatas, lihatlah mereka yang sedang duduk di Cafe didepan Laptop, Lihatlah mereka yang berseragam dan berdasi dan berJas. apakah anda ingin seperti mereka? katakan daalm diri anda, saya pasti bisa, hanya jalanya saja yang berbeda. tanyakan pada diri anda, apa yang sudah anda lakukan, jika ingin seperti mereka tidak cukup dengan semangat seperti ini, saya harus memiliki semangat yang lebih untuk mencapainya. untuk mendapatkanya saya harus memiliki tekat yang kuat untuk melangkah dan pantang menyerah.

Yang Kelima: BerDo'a untuk Keselamatan dan Kesuksesan
Berdoa tidak hanya dilakukan didalam masjid, atau ketika anda beribadah. berdoa bisa dilakukan dimana saja. karena berdoa adalah suatu kata Menghadirkan Tuhan bersama kita. mengharapkan bantuanya, meminta ridhoNya. dan yakinlah doa kita pasti akan terkabul, untuk itu kita harus positif thinking. meyakini bahwa apa yang kita kerjakan adalah akan membuahkan hasil dan tidak ada yang sia-sia.

Terimakasih atas Perhatianya, semoga tulisan saya ini dapat menginspirasi anda semua, dan bisa bermanfaat untuk orang lain jika anda membagikanya.

Narno24
Semoga Anda Semua Sukses

Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website