News Update :
Home » » Trend Motivasi Yang Salah

Trend Motivasi Yang Salah

Semakin berkembangya jaman sekarang ini, semakin banyak pula tantangan pada generasi yang baru, mulai dari cara berbisnis dan gaya hidup. semua itu akan memaksa kita untuk menjadi orang yang lebih aktif dalam bersaing. jika hanya monoton atau berjalan dengan landai kita akan kalah dengan kompetitor kita,
untuk menghadapi itu sanemua kadang kala kita perlu sesuatu kata Motivasi untuk menjalankan hidup ini, tetapi kadang kala ada juga Motivasi yang menurut saya bertentangan atau bertolak belakang dengan realita kehidupan. dan biasanya motovasi sejenis ini bersal dari orang yang telah merasakanya, sehingga dia bisa membuat suatu keyakinan dalam diri sendiri yang belum tentu bisa dilakukan oleh orang lain.
Berikut ada beberapa Kata Motivasi yang sering kita dengar, akan tetapi akan menyesatkan jika tidak memahami arti kandungan motivasi ini.

1. Jangan Banyak Berencana Untuk Berbisnis
Sekilas kata-kata di atas terlihat benar dan sangat benar,, TETAPI BENARKAH ITU??? (tanda tanya besar?
Perlu anda ketahui, segala sesuatu didunia ini atas rencana dari sang maha Pencipta, dan berjalan sesuai Kehendaknya untuk itu sesuatu yang tidak direncanakan maka tidak akan mendapatkan hasil yang baik.
lalu bagaimana kata itu muncul??
"Motivasi ini muncul karena ada seorang yang telah sukses menjalankan bisnisnya tanpa ada banyak rencana, dan mereka mengatakan tidak dengan rencana"
Orang yang berbisnis itu benar, tapi kata-katanya Salah.
Kata ini Muncul dari Motivator BOB Sadino, seorang pengusaha kaya raya yang tidak banyak berfikir dan tidak sekolah tinggi katanya.

Walaupun seorang BOB menjalankan bisnis yang luar biasa tersebut mengatakan jangan banyak berfikir, tetapi yakinkah anda dia tidak berfikir untuk mengerjakanya?
Logika:
Jika ia tidak berfikir maka Di Jamin Uangnya akan Habis karena selalu mengeluarkan uang untuk hal yang tidak berguna, dan mudah di bohongi orang lain.
Contoh:
ingin usaha dagang, dia membeli dari pengusaha di luar negeri, Mengapa?? Karena da Berfikir bahwa kualitasnya memang bagus.
ingin membeli properti, dia membeli di tempat yang strategis dan mahal harganya, kalo di tidak berfikir dia akan membeli di tempat yang tidak strategis dan murah harganya. ini karena dia tau bahwa di tempat ini bisnisnya akan maju dan berkembang dengan baik.
ternyata di sukses, dan inilah Bukti bahwa dia sendiri juga berfikir untuk menjalankan Bisnisnya.

Kesimpulan: Kata ini muncul karena pendidikanya yang kurang tinggi mungkin, dia sendiri berfikir, tetapi mengatakan tidak berfikir.
sehingga kasihan mereka yang mengerjakan sesuatu atas nasehat BOB Sadino ini. orang lain tidak seperti dia, dan tidak sepintar dia dalam berbisnis.
Yang ada malah buka usaha dan bangkrut.

2. Tidak Perlu Sekolah Tinggi Untuk Sukses
Semakin banyak orang sukses dengan background pendidikan rendah akan menjadi stempel yang kuat bahwa pendidikan itu tidak penting.
padahal hal ini terjadi dengan presentasi yang amat sangat sedikit didunia ini. akan tetapi mereka berkoar-koar sehingga menjadi trend pendidikan. jika dihitung demikian dari 100 Orang sukses di indonesia ini, hanya ada beberapa orang saja yang berpendidikan rendah di jaman sekarang ini..
anda lihat sendiri sajalah bagaimana kenyataanya. jika yang mengatakan adalah orang jaman dulu atau JADUL wajar saja pendidikan mereka tidak tinggi, perlu anda tanyakan berapa usia mereka?
50th? 60th? atau 70th?
sangat wajar mereka tidak sekolah tinggi, ya karena jaman dahulu sekolah memang masih susah.
tapi lihatlah realitanya, mereka sukses di umur berapa? umur tua juga kan?
Bandingkan dengan yang pendidikan sekarang ini, di tahun 2016 ini.
banyak dan sangat banyak juga mereka yang sukses di usia muda, dibawah umur 25th bukan???
ini karena adanya pendidikan yang mereka peroleh di bangku sekolah.
dan perlu anda ketahui, sekolah atau kuliah itu memang tidak untuk menjadi kaya, tetapi membentuk polah pikir kita untuk menghadapi masalah dan bertanggung jawab serta pengetahuan. dan kayanya akan ditentukan dengan usaha yang dilakukanya. begitu....
jadi wajar saja mereka bilang ilamu yang didapat dari sekolah jarang berguna di dunia kerja.
tetapi dengan mereka sekolah dan kuliah maka mereka memiliki pola pikir yang lebih realitis dan masuk akal.
Hal yang lain juga akan ditunjukan dengan adanya inovasi, ketika mereka orang yang sekolah dan tidak sama-sama berbisnis, maka bisa di lihat yang sekolah akan memiliki sesuatu yang berbeda dari rekanya yang tidak sekolah.

3. Harus Kerja 24 Jam Untuk Cepat Sukses
Mitos ini biasanya muncul dari kata-kata orang tua jaman dulu. kerja yang giat, jangan menyerah, cari rejeki terus menerus agar sepat kaya...
yah itulah kata-kata yang muncul dari orang-orang jaman dulu di saat diradang masalah ekonomi.
mereka memang sedang susah, dan jarang yang mempunyai pekerjaan tetap, dan motivasi kerja mereka biasanya kebun dan warung. tetapi saat ini sangat banyak pilihan cita-cita itu.
mulai dari pejabat, kariawan hingga pengusaha. semuanya memiliki tingkatan yang bebeda-beda.
Benarkah anda harus bekerja 24Jam untuk cepat sukses?
Kenyataanya tidak, yang perlu anda lakukan adalah cara bekerja anda dan inovasi diri anda.
bahkan yang terpenting adalah jangan melupakan Ibadah wajib kita.
selain itu, anda juga perlu tahu bahwa tubuh anda bukan robot yang bisa dipaksakan bekerja 24Jam.
yang ada malah anda akan sakit dan stop selamanya.
untuk itu jika ingin sukses anda perlu bekerja keras pada waktunya, beribadah peda waktunya, dan lakukan inovasi dalam diri dan bisnis anda.

4. Jika Gagal Coba terus samapi 1000X
mungkin anda pernah mengenal sebuah kata motivasi ini, dan kata motivasi ini berasal dari seorang ilmuan sang penemu bola lampu, Tomas Alva Edison. dan jumlah ini tidak jelas pastinya berapa kali, tetapi yang jelas adalah, Ia mencoba berkali-kali hingga berhasil.
nah dalam motivasi ini, bisa dikembangkan untuk semangat kehidupan kita, akan tetapi walaupun sekilas benar motivasi ini alangkah baiknya kita pahami kebenaran motivasi ini.
ketika anda merasakan kegagalan anda boleh saja melakukan hal tersebut lagi, dan dan terus mencoba, tetapi hal ini saya rasa sangat bertentangan dingan kata-kata pepatah yaitu,
"Janganlah kamu jatuh di lobang yang sama"
pahami kata-kata ini.
jika anda mengerjakan sesuatu dan gagal apa yang anda lakukan? moncoba lagi?
jika hingga 10x anda gagal apakah akan tetap mencoba lagi? jika ia berarti anda adalah orang yang konyol melakukan sesuatu yang sudah tahu jawabanya.
efek negativ nya adalah akan menumbuhkan sokap pesimis dari diri anda.
lalu bagaimana yang benar:
yang benar adalah: "Lakukan Hal yang berbeda dan terus mencoba (berinovasi)"
mungkin ini adalah sama, tetapi berbeda sangat jauh. sebagai contoh ketika anda berjualan di suatu daerah, dan tidak laku, apakah anda akan tetap berjualan didaerah itu? dan bertahan  hingga kegagalan sampai dengan 1000x ???
tintu tidak kan? yang benar adalah pindah berjualan atau ganti barang yang dijual, atau lakukan inovasi tentang toko anda.
ingat, jangan jatuh di lobang sama,,,,

5. Kalo Mau Sukses Jangan Jadi Kariawan
Hal ini sering diungkapkan oleh motivator yang begroundnya adalah seorang pengusaha, dan bagaimana jika yang mengatakan seorang direktur perusahaan besar? otomatis berbeda juga kan?
mungkin justru mereka mengatakan, tingkatkan kinerjamu pada perusahaan agar karirmu bisa melejit dengan singkat?
Nah sampai disini saja saya rasa anda sudah pamam arti kalimat di atas.
Ok mari kita lanjutkan dan lihat kebenaranuya.
sebenarnya indikator sukses itu ada dalam diri masing-masing. untuk itu sukses hanya dapat dirasakan orang orang yang besangkutan tersebut. dengan kata lain sukses itu adalah pencapaian mengenai apa yang menjadi impian kita. maka presepsi mengenai diatas adalah SALAH.
sebenarnya seorang yang sukses adalah karena orang lain yang berpotensi yang ada di sekitarnya, seperti teman, kariawan dan orang tua serta keluarga sendiri. orang sukses itu tidak bisa sendirian, perlu ada orang lain yang mendukungnya.
kita lihat pejabat di Indonesia, banyak mereka yang sukses bukan? ini adalah bukti dari keriawan bisa sukses.

6. Jangan Dengar Apa Kata Orang Jika Ingin Sukses
Untuk menjadi diri sendiri itu sangat disarankan, agar tidak mudah terpengaruh oleh orang lain, akan tetapi jika itu sebuah saran yang benar alangkah baiknya jika kita mendengarkan dan mengikuti saranya, karena harus kita sadari bahwa kita tidak mungkin menguasai pengetahuan dunia luar secara menyeluruh, perlu ada orang lain yang memberi tahukan nya.
untuk itu sebaiknya kita juga bijak dalam dalam menanggapinya, ambil nasehat baiknya dan tinggalkan yang menurut anda tidak benar.



Narno24
Semoga Anda Semua Sukses

Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website