News Update :
Home » » Hikmah dibalik kegagalan

Hikmah dibalik kegagalan

Mengapa saya gagal?
Mengapa kegagalan terus terjadi?
Mengapa nasib saya selalu kurang beruntung?
itulah pertanyaan yang sering kita tanyakan ketika sedang mengalami kegagalan dalam hidup ini, dan tak jarang pula kita merasa seakan-akan tidak ada lagi gunanya hidup ini didunia ini ketika depresi kegagalan terus terjadi. lalu apakah yang saudara lakukan ketika itu?
Sholat udah, berdoa udah, bekerja keras udah, alih haluan udah, dan sepertinya sudah semua anda lakukan, tapi mengapa keberuntungan tak kunjung datang, apalah yang sebenarnya terjadi pada diri ini??
Terus dan terus bertanya kita pada diri sendiri, tapi belum juga mendapatkan jawabanya...
yah emang seperti inilah kehidupan ini, mau bertanya kepada siapapun jawabanya adaah sabar, apa lagi bertanya pada Tuhan, malah gak ada jawaban, tetapi alangkah baiknya Tuhan itu, Menjawab berdasarkan Logika dan Realita, jadi anda akan menemukan Jawaban itu nanti ketika anda telah keluar dari permasalahan tersebut. anda pastinya tidak kali mengalami kegagalan, cobalah renungkan hal yang pernah terjadi dulu, ketika anda gagal, pasti ada hikmah yang tersmbunyi yang anda dapatkan.
Kalau anda belum juga membayangkan apa hikmah dibalik kegagalan tersebut coba anda perhatikan 5 point berikut ini hikmah dibalik Kegagalan:

1. Kegagalan itu Proses Mempersiapkan anda menjadi Pemenang
"Dalam sebuah permainan atau perlombaan, selalu ada yang namanya berjuang, dan setiap perjuangan selalu ada yang namanya Rintangan, dan disetiap rintangan Pasti ada yang namanya Usaha, dan setiap usaha Pasti ada yang namanya Kegagalan dan Keberhasilan...
Ok...

Mari kita pahami renungan diatas,
Kita hidup didunia ini adalah sebuah prosesn menuju kealam yang abadi disebut dengan Akherat, itulah tujuan hidup yang sesungguhnya, akan tetapi dalam mencapai tujuantersebut ada tujuan lain yang perlu di capai ketika kehidupan ini masih di Bumi ini, yaitu adalah kesuksesan dan impian.
Ibarat Permainan atau perlombaan adalah sebuah proses hidup kita Mencapai IMPIAN KITA.
dimana sebuah proses panjang yang tidak ada garis Finishnya bila Finisnya telah tercapai, masksudnya manusia tidak pernah puas walau impian telah tercapai, dan selalu ingin mendapatkan yang lebih. Ok kita anggap saja Memiliki garis finis yaitu pencapaian Cita-Cita.
Dalam Proses tersebut kita harus berjuang untuk mendapatkanya dengan cara belajar, bersekolah, bekerja, dan berdoa, inilah yang disebut dengan berjuang, ketika masa ini kita dihadapkan dengan pilihan dan pilihan tersebutlah yang menentukan arah kemana kita akan mencapai tujuan hidup ini.
Dalah perjuangan hidup kita tersebut ada berbagai macam bentuk rintangan yang menghadang, entah itu Kegagalan, Kehilangan, Penderitaan, Putus Asa, Sendiri, dll... banyak dan sangat banyak jenisnya.
kemudian dalam ritangan itu sendiri kita pastinya selalu berusaha untuk melawanya, dan pada hakekatnya memang seperti itu, berusaha menjadi yang lebih baik dan terus mencoba, Kemudian Jika kita mampu melewati Ritangan dengan melakukan usaha tersebut maka kita akan mendapatkan Keberhasilan, dan jika kita menyerah, maka kegagalan yang akan didapatkanya.
Nah ada 2 perspektif dalam pandangan ini, yaitu dimana letak kegagalan tersebut?
Jika selama anda mau berusaha dan bekerja keras, maka sebenarnya Anda Belum bisa dikatakan Gagal, karena masih ada proses yang anda lakukan, bisa dikatakan gagal apabila anda sudah berhenti melakukanya. dan Posisi gagal yang sebenarnya anda saat ini adalah pada posisi Rintangan bukan kegagalan,,,
dalam hal ini rintangan ini akan mengajarkan kita menuju proses selanjutnya, dengan mengalami banyak rintangan maka banyak pula yang kita pelajari dalam hidup ini. jadi jangan anda menyerah sampai disini, selalu Optimis dalam menghadapi, Anda belum gagal jika belum berhenti. tetapi jika memang anda telah berhenti tetap akan menjadikan anda seorang yang kuat dalam mengalahkan langkah selanjutnya. untuk itu kegagalan atau rintangan anda sekarang ini adalah sebuah proses dimana anda sedang dipersiapkan untuk memperoleh keberhasilan.

2. Kegagalan itu Menggali Potensi yang ada dalam diri anda
berapa banyak orang yang beralih profesi ketika gagal, yang dulunya seorang Kariawan akhirnya dipecat, dan sekarang menjadi pengusaha, yang dulunya seorang pedagang sekarang menjadi seorang pemilik pabrik, itu semua merupakan hasil dari Potensi diri yang mereka miliki.
begitu juga dengan anda sekarang ini, jika anda selalu dalam zona nyaman, maka anda tidak akan berubah dalam hidup ini, melainkan selalu berjalan lurus tanpa ada warna kehidupan. akan tetapi justru ketika anda gagal anda akan menemukan Potensi yang lain yang bisa andajadikan peluang hidup ini dalam bentuk yang berbeda. Karena ada potensi tertentu yang hanya bisa muncul ketika anda gagal dalam menjalakan pekerjaan sekarang ini, Pikirkanlah dan berdoalah untuk mendapatkan potensi yang tersimpan dalam diri anda.

3. Kegagalan adalah Pelajaran yang Berharga
Anda tidak akan pernah mendapakan pengetahuan masalah realita kehidupan in dari bangku sekolah atah kuliah, pengalaman hidup ini hanya akan anda dapatkan ketika anda telah hudup dan menjalanya sendiri, inilah yang namanya pelajaran berharga. sedangkan ketika anda sekolah atau kuliah maka itu bukan pelajaran kehidupan melainkan menimba ilmu untuk bekal hidup ini, jadi ininya adalah kehidupan ini yang harus dijalani.
Dengan bekerja dan berusaha yang telah kita lakukan maka akan banyak sekali pengalaman kehidupan ini mengalir dalam kisah kita, baik itu kesuksesan maupun kegagalan. Nah ketika kegagalan tersebut sedang menghampiri kita maka sebenarnya itu sebuah Pembelajaran untuk masa depan agar kita tau solusi apa yang harus kita lakukan ketika gagal itu datang pada kita, atau bahkan mengajarkan pada kita bahwa kita tidak boleh melakuakn kesalahan yang telah kita perbuat. sehingga kita berhati-hati dalam mengambil keputusan itu.

4. Kegagalan Mendekatkan Kita Pada Sang Pencipta
pada sebagian orang, banyak yang lupa akan sang Pencipa alam semesata ini, apalagi kekita sedang berada di puncak kejayaanya, mereka selalu mengurusi dunia ini. padahal siapa yang memberikan kekayaan pada mereka kalau bukan Allah?? untuk itu kegagalan adalah solusi terbaik untuk mengingatkan kita kembali padaNya,, justru ketika galal melanda kita akan selalu ingat pada Allah, berdoa siang dan malam hanya untuk ingin selesai masalahnya, bahkan seakan-akan rela mengerjakan suatu hal perintah yang amat berat,, yang itu semua adalah sifat manusia kepada Allah, dimana kita sering lupa diri dalam menghadapinya.

5. Kegagalan Memberikan Kekuatan dalam Kehidupan
Gagal yang sedang anda alami sekarang ini sedang memberikan kekuatan dalam diri anda, dimana akan ada lagi sebuah proses yang sangat besar didepan anda, jika anda tidak memiliki pondasi yang kuat maka dipastikan anda akan robah dalam menghadapinya, untuk itu kegagaln yang kecil ini anda sedang dipersiapkan sebuah kekuatan dalam diri ana untuk menjadi seorang pemenang dikemudian hari. anda pasti tidak tahu apa yang akan anda hadi besok, untuk itu hanya berdoa dan terus berusahalah yang bisa anda lakukan sekarang. ingatlah bahwa anda sedang mempersiapkan diri untuk mmenerima kemangan tersebut dengan cara meperlajari kegagalan terlebih dahulu.

itulah tadi 5 point Hikmad dibalik Kegagalan yang bisa saya uraikan, jangan lupa bahwa setiap kehidupan adalah sebuah proses menuju kesempurnaan, dan kegagalan adalah pembelajaran yang berharga, sedangkan proses adalah penderitaan sebelum menjadi kesempurnaan.
Perlu anda renungi "apapun proses dalam dunia ini selalu ada yang namanya kepedihan, dan hasil dari kepedihan itu adalah kesempurnaan"
renungkanlah proses dalam pembuatan sebuah makan, ia telah melewati berbagai penderitaan seperti di potong, di rendam, di bakar atau di goreng, dll sebelum menjadi masakan yang nikmat. Begitu juga dengan kehidupan ini, anda sedang dalam masa-masa proses tersebut sebelum menjadi yang namanya sempurna...

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua, dan mohon untuk berbagi kepada  rekan anda agar mereka juga tahu akan sedikit itlmu yang telah anda baca....
Terimakasih..
Salam Sukses untuk Anda...
Wassalam....


Artikel ini dapat dicari dengan kata kunci:
Mengapa saya selalu gagal, Apa rencana Tuhan untuk manusia, mengapa kegagalan selalu datang, bagaimana cara mengatasi kegagalan, apa rencana Tuhan dalam kegagalan, penjelasan tentang kegagalan, gagal, sukses, meraih mimpi, cara mengatasi kesulitan, mengapa susah untuk sukses, cara sukses cepat.




Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website