News Update :
Home » » Inilah Dosa-Dosa yang tersamarkan

Inilah Dosa-Dosa yang tersamarkan

Sobat Narno24 yang seiman dan se keluarga.
begitu banyak di jaman sekarang ini kita tidak sadar akan melakukan perbuatan dosa tanpa kita sadari. sehingga bisa menghambat rizki kita untuk datang. dan kadang kalau akan mendatangkan musibah bagi diri kita sendiri maupun keluarga. Allah telah jelas memerintahkan kepada kita bahwa di wajibkan atas kita mencari rizki yang halal, dan melakukan segala perintahnya dan menjauhi segala laranganya. terkadang suatu kalimat menjauhi laranganya ini di anggap spele bagi kebanyakan kita, karena dengan dalil sendiri bahwa tidak akan melakukanya. padahal sesuatu hal yang jelek itu dilarang untuk didekati, apalagi melakukanya.
apasajakah Dosa-Dosa yang jaman sekarang ini sering dilanggar dan dianggap biasa dimata masyarakat???

1. Melakukan Pinjaman di Bank.
melakukan pinjaman atau hutang memang tidak dilarang oleh agama, selama itu tidak ada bunga, sedangkan jika pinjaman tersebut memiliki bunga, ini tidak lain adalah RIBA, dan sangat dibenci oleh Allah SWT. Apapun nama instansinya baik itu konsep Islami atau yang dikenal dengan Syariah, semuanya sebenarnya sama saja, hanya saja yang membedakan adalah ketika Akad nya saja,, dimana kata-kata bunga akan diganti dengan kerja sama atau Murahabah. entah ini dari negara islam atau permainan yahudi semata untuk mengelabuhi masyarakat. yang pasti pada dasarnya adalah Riba dan itu telah jelas Haram.

2. Kredit kendaraan dan barang elektronik serta lainya menggunakan jasa Leasing
Sebenarnya konsep ini sama saja dengan pinjaman dibank, dimana barang yang kita kredit telah dilunasi oleh bank kepada penjual, sehingga kita berhutang kepada bank tersebut. anda jangan tertipu dengan tampang perusahaan Leasing tersebut. walaupun mereka bukan bernama bank, tetapi mereka adalah anak perusahaan dari salah satu bank tersebut. saya tidak akan mengetakan lesaing apa dan bank apa, saya rasa anda semua cukup tahu dengan melihat nagsuran tersebut kebank apa.

3. Berpacaran
Ini adalah hal yang sangat fatal, dimana budaya ini semakin berkembang dan bahkan seakan-akan menjadi suatu kewajiban bagi kalangan muda untuk memiliki pacar. dan tidak jarang disekolah-sekolah mengijinkan untuk pacaran dengan alasan untuk penyemangat berangkat kesekolah, padahal dari pacaran tersebut sangat banyak menimbulkan Dosa besar, dan tidak cuma satu dosa melainkan banyaak sekali dosa yang didapat.
- dosa mata karena memandang lawan jenis, dosa badan karena bersentuhan, dosa hati karena menghayal, dan dosa-dosa yang lainya.
dalam penjelasan ini saya tidak akan memperpanjang mukodimah masalah dosa zina ini, anda bisa mencarinya di google atau referensi buku atau tanyakan langsung kepada guru kiyai dan ustad.

4. Bersalaman dengan lawan jenis
Dosa ini sangat terlihat wajar dikalangan masyarakat sekarnag ini, bahkan kadang malah disalahkan jika ada orang tidak mau besalaman, bahkan dianggap sombong. inikan dunia sudah terbalik, yang benar disalahkan dan yang salah di anggap wajar.

5. Ngerumpi
kata ngerumpi ini biasanya banyak dilakukan oleh para ibu-ibu, tapi kadang kala kaum lelaki juga sering melakukanya. istilah ngerumpi ini biasanya lebih didominasi oleh menceritakan orang lain yang belum tentu benarnya. hal ini tanpa disadari telah menghabiskan waktu-waktu yang bermanfaat kita. ada baiknya ketika anda sedang berkumpul lebih baik membicarakan hal yang bermanfaat untuk sesamanya.

6. Berbaju SEXI
Point ini sangat-sangat jarnag diketahui oleh 50% orang, dan 40% tau tetapi justru sangat sering dilakukanya. dengan dalil yang berbeda-beda merekan banyak yang mengatakan bahwa belum bisa alim atau lain sebagainya. untuk menjadi alaim mengapa harus menunggu? mulai saja dari sekarang dan menutup auratnya, justru ini akan lebih membantu kita dalam proses menuju kealiman.

7. Bebohong dalam Berjualan
Hayo siapa yang pernah berjualan? Jujurkah anda dalam berjualan? berbohong dalam berjualan kini seakan-akan menjadi kewajiban dalam menjual prodaknya agar laku terjual mahal, justru mereka mengharuskan untuk sedikit berbohong demi kebaikan KATANYA...
"Jualan itu sedikit berbohong, kalo tidak maka tidak laku atau kalah bersaing"
Nah, pernahkah anda mendengar kalimat diatas? tentunya tidak benar hal tersebut.
contohlah Rosululah dalam berdagang.
"Saya membeli dengan harga sekian, anda mau menambanhnya berapa silahkan"
Sungguh sangat berkah cara berjualan seperti itu...

Demikian tadi beberapa hal yang sekarang ini sudah dianggap wajar dikalangan kita sesuatu dosa yang tak banyak diketahui. bahakan akan dianggap ketinggalan jaman jika kita menghindarinya.

Dunia memang sudah terbalik, dan hanya beberapa orang sajalah yang bisa membalikan dunia ini.
Terimakasih atas kunjungan anda di sini, mohon di bagikan apabila ini bermanfaat bagi anda, agar orang lain juga memperoleh manfaatnya.
Dan menjadi amal ibadah buat anda.

Narno24
Semoga Anda Semua Sukses

Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website