News Update :
Home » » Menjaga Hati Untuk Tuhan

Menjaga Hati Untuk Tuhan


Salam sehat selalu kawanku semua
kali ini saya akan bercerita tentang menjaga hati untuk Tuhan...

Siapakah kita? siapa yang menjadikan kita sebagai mahluk yang sempurna didunia ini?
semua itu karena Allah ta'ala,, sudahkah kita memberikan yang terbaik untuk Nya, untuk yang memberikan kehidupan kepada kita? untuk yang melindungi kita?
Ayok kita sama-sama berbuat yang terbaik untuk hidup kita dan menjaga Hati kita untuk Allah.
mengapa kita jaga untuk Allah??? mungkin anda bertanya seperti ini, baiklah sebelumnya akan saya jelaskan mengapa hati yang kita jaga? dan bukankah semua tubuh ini juga harus kita jaga?
Oke,,, semua tubuh ini memang harus kita jaga untuk Allah, karena semua yang kita miliki ini hanyalah Milik Allah yang dititipkan kepada kita semabagai mansia agar kita bisa hidup dan berinteraksi didunia ini.
lalu apa yang kita miliki kalau semua milik Allah???
yang kita miliki hanyalah Jiwa yang tak terlihat atau Ruh kita yang ada dalam jasad ini.
dan raga ini kita pinjam untuk kita beribadah untuk mencari bekal hidup di akherat kelak.
Coba anda bayangkan jika Allah tidak meminjamkan Raga ini untuk kita? mungkin kita tidak bisa disebut dengan manusia, apalagi untuk bekerja mencari nafkah atau untuk beribadah. yang ada hanyalah Ruh yang melayang-layang di alam ruh seperti kejadian sebelum kita hadi didunia ini.

Nah Ruh atau Jiwa ini IBARAT angin, yang sedang mencari tempat untuk menunjukan siapa dirinya, dan ketika mendapatkan raganya ini berbentuk Balon.
Nah dengan balon inilah angin akan nampak oleh orang lain. dan dengan balon inilah akan berguna untuk banyak orang atau untuk melakukan banyak hal didunia ini.

sama dengan kita manuisa, Jiwa ini akan telihat ketika Jasad ini dipinjamkan oleh Allah, dan dipergunakan untuk berinteraksi didunia ini, untuk itu interaksi yang kita harus lakukan adalah mencari Amal kebaikan sebanyak mungkin untuk bekal diakhirat kelak. karena jasad ini akan kita kembalikan lagi kepada yang pencipta dan amal yang akan kita bawa menemani kita di alam Abadi tesebut.
karena Amal kita yang kita cari didunia ini akan sepenuhnya milik kita, dan gak akan diminta lagi oleh Allah, maka disebut dengan alam Abadi. sedangkan jasad sekarang ini adalah fasilitas kita untuk mencari amal tersebut yang suatu saat nanti akan di ambil lagi dengan Pemiliknya.

lalu pembahasan kita tadi adalah menjaga hati untuk tuhan?
mengapa hati? karena Hati adalah sumber kehidupan ini, Hati yang dimaksud ini bukanlah Wujud dari haati kita yang berbentuk organ tubuh, tetapi Hati yang ada dalam Jiwa yang bisa merasakan semua hal tanpa tahu dimana tempat rasa itu.
maksudnya adalah, ketika anda merasa senang, organ tubuh mana yang merasakanya??
begitu juga ketika sedih, organ mana yang merasakanya????
atau ketiaka anda membatin ada bicara dalam hati atau berhubungan dengan Tuhan melalui doa, organ manakah yang merasakah semua itu???
beda dengan rasa manis, pahit, asam, atau asin, itu ada organ lidah yang merasakan, bigu juga bau, ada organ hidung yang merasakanya, panas, ada organ kulit yang merasakanya. sedangkan sedih, senang anda tidak tahu organ mana yang merasakanya.
otak kita sendiri saja bisa sakin ketika berfikir, tapu ketika merasa maka Semua tubuh ini akan merasakanya.
ketika senang- maka semua tubuh ini akan senang dan semangat
sedih - maka semua tubuh ini akan lemas dan ada semangat

itulah yang dimaksud dengan hati kita, bukan hati pada organ tubuh.
yang berarti kita harus menjada sikap tingkah laku dan perasaan kita untuk Allah, hadirkanselalu Allah dalam hati kita agar kita tetap terjaga didunia ini.
nah dengan kita menjaga hati ini maka secara otomatis kita juga telah menjaga seluruh organ tubuh ini dengan baik.
Contoh:
Ketika kita menjaga hati kita dengan baik, maka secara otomatis kita akan melakukan hal yang tebaik juga, seperti menolong orang lain, menghargai orang lain, beribadah bersedekah dan meninggalkan hal yang dilarang Allah seperti tidak meminum minuman keras, tidak narkoba, dan lain-lain
beda dengan jika kita tidak menjaga hati, maka secara otomatis juga kita tidak menjaga organ lain di tubuh ini.
seperti tidak tidur tepat waktu sehingga kita lelah, mabuk sehingga merusak jaringan tubuh, merokok sehingga merusak paru-paru kita. dll
inilah sebabnya diwajibkan kita untuk menjaga hati ini, karena secara tidak langsung akan menjaga organ tubuh yang lain.

kesimpulanya adalah, jika kita menjaga hati ini dengan baik, maka secara otomatis kehidupan ini akan menjadi lebih baik....
dan ketika kita mejaga untuk tuhan maka tuhan juga akan menjaga raga ini untuk kita...



Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website