News Update :
Home » » Perlu anda tahu bahwa Uang itu bukan Rizki

Perlu anda tahu bahwa Uang itu bukan Rizki

Dari kebanyakan diantara kita berdoa dan bekerja untuk mencari Rizki yang halal, dan mereka menganggap bahwa yang mereka cari itu adalah uang. tapi pada hakekatnya, anda tidak membutuhkan uang tersebut hampir 99,9999% , yang anda butuhkan Nomor 1 adalam makan.
Nah sekarang kita kembalikan apa itu konsep Rizki.
"Rizki adalah sesuatu pemberian Allah yang bisa kita nikmati
secara langsung baik itu didunia ataupun di akhirat kelak"
Jadi yang namanya Rizki adalah yang bisa kita nikmati secara langsung, dan uang itu hanyalah perantara untuk mendapatkan Rizki tersebut. Anda butuh makan, dan makanan tersebut di beli menggunakan uang , maka Rizki yang sebenarnya adalah Makanan yang kita makan tersebut.
anda butuh mobil dan membeli mobil dengan uang, makanya Rizki yang anda peroleh adalah mobil tersebut, karena mobil itulah yang anda nikmati dan bukan uangnya.
lalu bagaimana jika anda mengatakan bahwa "ya kan karena uang kita bisa membeli apapun yang kita mau" Oke memang kita bisa membeli apapun yang kita mau, tetapi jika Allah tidak mengkehendaki juga tetep aja tidak akan terwujut, karena uang hanyalah bersifat sementara, bagaimana kalau uang tersebut hilang? bagaimana jika uang tersebut terpaksa kita gunakan untuk berobat, dll ???
Masihkah anda mengatakan Rizki?
keudian apakah anda tahu, bahwa "HANYA MANUSIALAH YANG MENCARI UANG" yang sesungguhnya bukan rizki, tetapi perantara untuk mendapatkan rizki.
dan tanpa uangpun kita bisa mendapatkan rizki tersebut, semisal, dari bercocok tanam, berburu, beternak, dll. itu semua diciptakan oleh Allah untuk manusia. jika kita belajar dari Alam tumbuhan, Sebuah Pohon yang besar yang hanya diam ditempat tanpa bergerak sdikitpun dari tempanya, Allah saja masih memberinya Rizki untuk bisa hidup, bahkan hingga tumbuh menjadi Pohon yang sangat besar hingga usia ratusan tahun. jika anda berfikir darimana dapatnya? kan tiap hari di hisap zat makanan didalam tanah, kok gak habis-habis, bahkan dalam usia pohon yang ratusan tahun tersebut hanya memiliki akar yang menyebar sekitar 5M kesegala arah. jika kita menggali tanah dengan ukuran tersebut, maka mungkin hanya memerlukan waktu paling lama 1 bulan untuk bisa menggalinya, tetapi dengan kuasa Allah, dengan ukuran tanah tersebut, Allah bisa menumbuhkan tanaman hingga ratusan tahun usianya. belum lagi adanya tanaman kecil dibawah pohon tersebut, apakah mereka tidak diberi rizki? tentu dapat juga bukan? jika tidak pasti sudah mati tanaman kecil tersebut. dan saking adilnya Allah terhadap mahluknya, ada banyak tanaman kecil di bawah tanaman besar tersebut, dan mereka tidak berebut rizki makanan di bawah tanah tersebut. mereka sendiri-sendiri sudah memiliki jatahnya masing-masing.
begitu juga dengan manusia, sekalipun kita besusah payah mencari uang dan mendapatkanya, belum tentu kita mendapatkan Rizki yang kita mau, melainkan mendpatkan Rizki yang kita butuhkan.
Jadi seperti apakah rizki yang sebenarnya itu:
1. Rizki berupa makanan dan minuman
Rizki ini mutlak kita butuhkan, karena tanpa makan dan minum kita tidak akan hidup, dan anda lihat, semua orang masih bisa hidup bukan?? berarti masih diberikan rizki.
2. Pakaian dan kebutuhan
ini berupa kebutuhan tambahan, tetapi menjadi kebutuhan pokok sekarang ini. dan ini juga bisa kita nikmati secara langsung, seperti baju baru, kendaraan, dan perhiasan
3. Kebutuhan Rohaniah
Kebutuhan inilah yang paling jarang di Syukuri oleh kebanyakan kita, yaitu ketengan batin kita, rasa cinta dan kasih sayang, nikamat di beri rasa, baik itu dari panca indra bahkan hati. dan yang terpenting adalah nikmat Iman.
4. Lingkungan
nikmat yang ini paling sering kita manfaatkan tetapi paling jarang kita sadari, setiap kali kita melangkah, kita jarang bersyukur kita masih ada di bumi yang damai ini, adanya pemandangan alam yang indah, kita hanya menikmati tanpa tau ini adalah rizki kita untuk menenangkan jiwa. teman yang baik uga merupakan rizki dari Allah. orang yang menyayangi kita dari keluaraga atau anak atau orang tua atau saudaara, ini semua merupakan rizki yang kita butuhkan, bukan yang kita cari.

Marilah mulai dari sekarang kita mengingat begitu banyak rizki yang telah kita lupakan, dan marilah kita bersyukur atas nikmat yang luarbiasa ini...

Semoga artikel ini bisa membantu anda semua, jika bermanfaan aangkah baiknya anda bantu untuk membagikan kepada teman-teman anda agar mereka semua bisa belajar dan mendapatkan sedikit manfaat dari tulisan ini.
Terimakasih.

Narno24
Semoga Anda Semua Sukses

Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website