News Update :
Home » » Tunjukan siapa dirimu, maka orang lain akan memilihmu

Tunjukan siapa dirimu, maka orang lain akan memilihmu


"Anda tidak perlu pamer kehebatan jika semua orang sudah tahu siapa sesungguhnya anda?"

Yah itulah sedikit kalimat yang bisa kita renungkan, ketika pertama kali kita masuk dalam dunia persaingan berupa dunia kerja atau dunia pendidikan, maka mereka semua tidak mengetahui siapa diri kita. akan tetapi janganlah kita memamerkan suatu kelebihan kita, cukup jalani dan kerjakan yang terbaik dalam kehidupan ini. maka dengan sendirinya mereka akan mengenali siapa diri kamu sebenarnya, dan secara tidak langsung mereka akan memilih kamu walaupun ada sesuatu yang baru.

Kita bisa belajar dari tanaman bernama cabe, begitu banyak jenis cabe didunia ini, tetapi mereka semua memiliki masing-masing kelebihan, dan mereka selalu kompak dalam memberikan pelayanan.
cabe merah mungkin akan terlihat sangat pedas, akan tetapi jika anda tahu bahwa cabe rawitlah yang lebih pedas dari cabe merah.
begitu juga dengan kehidupan ini, setiap manusia memiliki masing-masing kelebihan dan kekurangan, ada yang ahli dalam hal berbicara tapi lemah dalam hal menghitung, ada juga yang ahli dalam hal komputer akan tetapi lemah dalam hal bisnis. dan begitu juga dengan hal yang lain-lain.

jika anda mengetahui apa keahlian anda cukup kerjakanlah dan tekunilah apa yang anda bisa dan fokus kepadanya, dengan berfokus maka akan semakin mengasah keahlian anda, dan ketika anda sedang berlatih, sebenarnya tuhan sedang mempersiapkan tempat untuk mewujudkan impian anda.
suatu kesuksesan manusia ini sebenarnya tidak jauh dari apa keahlian kita, sama halnya Jodoh, orang yang akan menjadi jodoh kita adalah orang -orang yang sebenarnya ada disekitar kita, dimana kita maka jodoh kita juga ada disekitar kita.
begitu juga bisnis, yang sebenarnya adalah tidak jauh dari apa keahlian kita. ketika anda ahli dalam berbicara maka kesuksesan anda sebenarnya tidak jauh dari hal berbicara, entah itu jadi penulis atau pembicara atau motivator atau penceramah, dll.
kembali lagi dengan contoh cabe tersebut, anda tidak perlu memamerkan kehebatan anda dengan menceritakan siapa anda kepada semua orang, cukup kerjakan dan dapatkan peluang untuk memperkenalkan anda kepada mereka, ambil kesempatan yang ada, maka mereka akan mengenal anda dengan sendirinya. dan ketiak nama anda sudah dikenal orang masyarakat luas maka mereka sendiri yang akan mencari anda.
maka dalam hal menjaga kualitas hidup anda, anda harus memberikan yang terbaik untuk mereka agar mereka tidak kecewa, jika seandainya ada sebuah cabe yang rasanya manis, maka mungkin mereka akan kecewa dan mengecap bahwa cabe rawit sekarang sudah tidak pedas. maka untuk menjaga hal ini, disarankan untuk anda untuk tetap menjaga nilai diri anda dengan konsisten.

lakuakan yang terbaik, dan berikan yang terbaik. tidak perlu pamer, karena sesungguhnya pamer itu akan menghacurkan diri anda sendiri.

Terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat dan bisa mengambil hikmahnya...






artikel ini dalap dicari dengan kata kunci:
belajar dari cabe, motivasi alam, jangan pamer, tunjukan siapa diri kita, bagaimana cara memperkenalkan diri, cara mencari pangsa pasar, cara sukses dalam berbisnis.

Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website