News Update :
Home » » Derita VS Ikhlas

Derita VS Ikhlas

Tak akan ada penderitaan jika didalam hati selalu ada keiklasan (Narno24)
Narno24 - Iklas merupakan suatu kata yang mudah untuk diucapkan, tetapi sulit untuk di realisasikan.
apalagi sedang dalam keadaan yang kurang tepat.
andai saja nilai dari keiklasan lebih tinggi didalam hati setiap orang maka tidak ada lagi yang namanya penderitaan.
jika saat ini kalian sedang dalam masalah, apapun itu cobalah iklaskan diri anda, maka secara tidak sadar dengan sedikit cara ini akan mengurangi beban fikiran kalian.

Penderitaan selalu datang pada sitap orang dan dalam moment tertentu, ini tentu tidak luput pada diri saya juga, ketika ada masalah yang besar saya juga merasakan tertekan dan sulit untuk mencari solusi, ada solusi tapi terhalang dengan keterbatasan diri dan lingkungan. tidak ada kata lain yang bisa kita katakan selain bersabar, dan berdoa, serta ikhlas menerimanya.
ya iklas lagi...
tahukah kamu, apapun masalahnya jika kita bisa menerimanya maka tidak ada beban tersimpan.
otak manusia cenderung tidak bisa menerima kesalahan, tetapi kesalahan adalah hal yang wajar.
sebagai contoh:
dalam pekerjaan anda anda memiliki masalah dengan atasan anda, yang tentunya tidak menguntungkan di posisi anda, kemudian anda kesal dan ngomel dibelakang, maka apa yang terjadi? tentu akan lebih membuat anda semakin jauh dari kebenaran, dan akan menimbulkan permasalahan baru, dikarenakan hati anda yang sedang dalam kondisi marah anda melakukan hal apapun tentu akan terbawa emosi, jalan dengan emosi yang bisa membahayakan orang lain, mau nulis juga emosi sehingga geram dan akhirnya semua pekerjaan tidak ada yang selesai, berbeda jika anda bisa memberikan kesempatan pada kata iklas untuk mengisi hati anda, maka dengan sendirinya akan mengubah cara panda anda di lingkungan anda, walaupun tadinya kesal, tapi karena diterima dengan keiklasan maka akan menimbulkan kekuatan yang positif untuk melakukan hal yang lebih baik.

Derita dan Iklas adalah suatu kata yang bersahabat dan tak bisa dipisahkan, karena orang yang menderita jika memiliki iklas maka semua akan baik-baik saja, begitu juga ketika seorang kehilangan keiklasan maka semua akan terasa menyakitkan,,,
jadi latihlah diri anda sendiri untuk bisa iklas menerima apapun keadaan anda sekarang, toh nanti juga akan berlalu juga..


Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website