News Update :
Home » » Menabung Bukan Pangkal Kaya

Menabung Bukan Pangkal Kaya

Sahabat Narno24 dimanapun anda berada, kali ini saya akan membahas sebuah renungan yang di ajarkan Islam kepada kita semua masaah tabungan. yang selama ini kita sudah sering mendengar dan bahkan itu yang diajarkan kepada kita saat di sekolah dahulu. Yaitu sebuah kata motivasi yang berbunyi
"Menabung Pangkal Kaya"

Kita sebagai umat yang beraga sempurna yang diberikan kepada Allah langsung melalui Nabi Muhamad SAW telah memiliki ajaran yang sangat sempurna dan indah ajaranya. sesungguhnya yang membuat ribet itu adalah diri kita sendiri.
Seberapa sering anda mendengar kata pepatah menabung pangkal kaya tersebut? bahkan sangat sering ya, baik itu di sekolahan ataupun di televisi atau di radio atau juga di media sosial. dan kata inilah yang telah menjadi patokan kita sampai saat ini bahwa untuk menjadi kaya kita harus menabung. sebuah kalimat indah yang diciptakan oleh golongan Kapitalis, mereka mengatakan dengan bukti dan sebuah realita, bahwa untuk mendapatkan sesuatu kita harus menabung dahulu. akan tetapi hal ini tidak akan ketemu dalam Islam, karena Islam mengajarkan hal yang bertentangan, yaitu Sedekah. dimana Nabung itu menyimpan uang sedangkan sedekah itu mengeluarkan uang, jauh dan sangat jauh berbeda. Apakah anda yakin untuk mendapatkan uang yang banyak bisa dengan cara menabung? secara logika memang iya, tetapi secara Hukum alam itu belum tentu, karena kekayaan itu yang memberi adalah Allah.
Ilustrasi Menabung:
Jika kamu menabung dengan jumlah 1 juta tiap bulan selama 1 tahun berarti uang tabungan kamu adalah 12juta,  hal ini mungkin iya jika kamu menabung di rumah, sehingga tidak kena biaya apapun. tapi jika di bank pasti terkena biaya akuisisi atau adminitrasi bulanan, benerkan?
Lalu seandainya kamu terjadi sakit lalu butuh biaya 20 juta gimana? apakah masih mengatakan menabung pangkal kaya? dan apakah bank mau bertanggung jawab? tentu tidak kan?
Berbeda dengan Sedekah, Allah sendiri akan membalas atau mengganti sebanyak 700X lipat, sebuah nilai yang besar dan tak terhingga, dan pertanyaanya adalah kapan itu terjadi? toh banyak yang bersedekan tapi belum mendapatkan balasanya?? ya mungkin ini yang anda tanyakan?
Ingat prinsip rejeki, bahwa 'Rejeki Bukan Uang" rejeki bisa jadi kesehatan dan teman dekat atau sesuatu yang mengarah pada kebaikan. Ilustrasi saja, Jika kamu sedekah 100rb saja tiap bulan, dan nilainya dalam 1 tahun adalah 1,2jt maka sebagai gantinya kamu akan diberikan berbagai rejeki dalam hidup kamu mulai dari kesehatan dan anak yang soleh atau yang lainya, yang kemungkinan jika dinilai dari uang seharusnya kurang.

"Menabung tidak dilarang, dan menabung bukan pangkal kaya, tetapi sebagai ikhtiar kita untuk menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk bisa digunakan di lain hari"

Mudah-mudahan kita semua diberi pemahaman dan kecerdasan dalam bertindak. Amiiin..






Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website