News Update :
Home » » Nilai Sebuah Kesuksesan

Nilai Sebuah Kesuksesan

Asalamualaikum Sahabat Narno24, yang selalu bahagia dimanapun kalian berada. Apa kabar hari ini? Tentu baik saja bukan? Dan saya juga berharap begitu. Kali ini saya ingin bercerita masalah sebuah kesuksesan. Ya sukses adalah subah ungkapan rasa tercapainya keinginan kita atau target yang telah kita buat. Dengan kata lain terlah berhasil, dari segi apa? Tentu berbagai macam segi yang kita sendiri yang tahu. Banyak orang kaya diluar sana yang telah memiliki kekayaan yang luar biasa, tetapi apakah mereka dikatakan sukses? Belum tentu, hal ini dikarenakan kesuksesan hanya dia sendiri yang merasakan, tapi jika di pandangan orang lain mungkin iya, dia sudah sukses.
Dari kesimpulan sukses ini, banyak diantara kita yang mengartikan bahwa sukses itu adalah uang dan pangkat, padahal sukses itu tidak nampak, dan hanya bisa dirasakan oleh orang yang bersangkutan. Yang nampak adalah proyeksi dari keinginan orang itu sendiri. Sebagai contoh: ketika kamu mengharapkan anak anda menjadi juara kelas, dan anda mengajari anak kamu dengan sungguh-sungguh, dan pada akhirnya anak kamu menjadi sang juara kelas,maka ini telah dikatakan sukses dalam diri anda, dengan kata lain sukses itu tidak harus uang kan?
Oke sahabat Narno24, Ngomong-ngomong nih, seandainya kesuksesan ini dinilai dari harta benda dan kekayaan serta jabatan didunia ini, tahu gak siapa yang berhak menyandang orang paling sukses didunia? Bill Gate Kah? Yang menjadi orang terkaya nomor 1 didunia saat ini? Atau raja Firaun yang seluruh harta kekayaanya di tenggelamkan oleh Allah? Atau mungkin Utsman Bin Affan RA yang telah beinvestasi dari sebuah sumur di Madinah?? Atau ada yang lain?? Jika memang benar kekayaan itu hanyalah sebatas harta dan pangkata maka InsyaAllah maka yang menjadi orang terkaya  didunia adalah Baginda Rosululah SAW, karena Dalam sebuah hadisnya Rosululah pernah ditawarkan oleh Allah sebuah Gunung yang terbuat dari Emas, tapi Rosululah menolaknya... inilah indahnya Akhlaq Rosuluh SAW.
Benar sukses itu bukan harta atau jabatan, tetapi lebih kepada pencapaian diri sendiri, dan tingkatan pencapaian itu berbeda dari setiap orang. Lalu berapakan Nilai dari sebuah kesuksesan bagi anda? Kalian mungkin ingin sebuah kekayaan didunia, berapa besar yang harus anda bayar untuk mencapainya? Dan berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk mencapainya?
Sahabat Narno24 yang tercinta, mari kita kembali ke Fitrah kita masing-masing, bahwa kita dilahirkan ini adalah sebuah dari rencana Tuhan yang kelak juga Tuhanlah yang mematikan kita semua, jadi Benar didunia ini kita hanyalah sebentar, dan semua yang kita cari didunia ini juga tidak akan kita bawa mati, kecuali Amal Jariah dan Pahala. Jadi ada baiknya kembalikan tujuan kita, mencari harta bukanlah tujuan utama, tetapi memang wajib kita untuk mencarinya sebagai fasilitas hidup kita, dan fasilitas kita untuk berbuat kebaikan dalam bentuk yang lain.

“Harta Jangan dijadikan Tujuan Hidup,
Tapi Jadikan Harta sebagai Fasilitas hidup”

Maka dengan demikian kita akan menyadari apa tujuan kita didunia. Sebuah kalimat diatas adalah pesan yang sangat dalam artinya, yaitu, jika kamu menjadikan harta itu sebagai tujuan hidup maka kamu akan diperbudak oleh harta itu, pagi, siang , malam kami akan disibukan oleh harta itu. Tapi jika kami membaliknay harta digunakan sebagai fasilitas hidup maka hidup kamu akan lebih bermakna. Karena waktu kamu tidak habis untuk mencariharta yang hanya sedikit didunia.
Hal ini bukan berarti kita harus beribadah tanpa harus kerja, melainkan kita harus kerja dengan tujuan karena Allah, sehingga kita tetap terjaga dari diperbudak oleh harta.
Karena dengan harta juga kita bisa melakukan hal yang lebih baik dan berarti dalam hidup, seperti kita bisa berbagi, bisa membahagiaan orang yang kita cintai, bisa beribadah haji dan lain sebagainya.
Tapi ingat jangalah terfokus oleh harta karena harta juga bisa menjerumuskan kita kedalam api neraka jika kita salah menggunakanya.

Baiklah sahabat Narno24 sekalian, mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan untuk teman-teman semua, semoga kita semua menjadi orang pilihan di Mata Allah, dan bisa menjalani hidup ini jauh lebih baik di kemudian hari.

Wassalamualaikum Wr Wb.



Semoga Anda Semua Sukses
Bagikan Artikel ini... :

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bijak dan sopan. semua komentar anda diluar tanggung jawab kami, dan kami harap jangan membuat spam di komentar.
dan jangn lupa untuk dibagikan ya...

 
Copyright © 2011. Narno24 . All Rights Reserved.
Design Template by Narno24 | Support by creating website